Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 SD, 9 SMP, 12 SMA

Perpisahan sekolah merupakan momen yang sangat mengharukan. Itu adalah momen di mana kita sebentar lagi kita akan berpisah dengan para guru dan teman-teman di sekolah. Setelah menempuk pendidikan selama 6 tahun, sudah saatnya para murid keluar dari jenjang SD kemudian melanjutkan ke jenjang berikutnya. Setelah 3 tahun di SMP, para murid melanjutakn ke jenjang berikutnya. Setelah 3 tahun mengenyam pendidikan di SMA, para murid kelas 12 bersiap untuk melanjutkan masa depan mereka, apakah ingin kuliah atau langsung bekerja.

Perpisahan sekolah bukanlah akhir, kita tetap bisa bertemu dengan teman-teman kita. Hanya saja, mungkin frekuensinya tidak seperti saat sekolah dulu. Perpisahan sekolah merupakan awal untuk menyambut masa depan baru.

Berikut ini contoh teks pidato perpisahan sekolah, baik untuk kelas 6 SD, kelas 9 SMP, maupun kelas 12 SMA, tinggal disesuaikan saja. Bagian salam, kata-kata “yang terhormat”, dan paragraf pembukaan tidak saya sertakan, langsung masuk ke isi.

(bagian pembukaan tidak dimuat)

Para hadirin yang kami hormati, izinkan kami selaku perwakilan kelas 9 SMP Nusantara untuk memberikan kata-kata yang mungkin mewakili hati kami. Dengan perjuangan selama tiga tahun, akhirnya kami berhasil menyelesaikan pendidikan di sekolah ini dengan hasil yang cukup memuaskan. Hasil ini tentunya tak luput dari ibu/bapak guru yang senantiasa membimbing kami dengan ikhlas dan sabar. Tak lupa pula doa dan dukungan tiada henti dari kedua orang tua kami.

Para hadirin yang kami hormati, selama kami sekolah di sini, tentunya kami tak luput dari kesalahan. Oleh karena itu, apabila ada kesalahan yang pernah kami perbuat, kami meminta maaf kepada ibu/bapak guru. Kiranya bapak/ibu guru berkenan untuk memaafkan kami.

Kepada teman-temanku, memang berat bagi kita untuk berpisah setelah bertahun-tahun bersama di sekolah kita tercinta. Namun, perpisahan bukanlah akhir. Masa depan telah menanti kita. Kita masih terus harus berjuang untuk meraih kesuksesan di masa depan.

loading...

Para hadirin yang kami hormati, kiranya cukup sekian yang bisa kami utarakan. Apabila ada kesalahan, kami mohon maaf.

Demikian contoh pidato perpisahan sekolah yang mungkin menjadi inspirasi bagi kalian yang mendapat tugas untuk membuat teks pidato perpisahan.

Inti dari pidato perpisahan di atas adalah ucapan terima kasih seorang siswa kepada para guru dan kedua orang tuanya, serta pesan kepada teman-temannya untuk berjuang agar sukses.

loading...
Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 SD, 9 SMP, 12 SMA | Admin | 4.5