Contoh Surat untuk Sahabat

Siapa yang ingat dengan sahabat pena? Atau malah Anda tidak tahu sama sekali? Sahabat pena adalah sahabat yang menggunakan surat sebagai alat komunikasi. Memang wajar jika sahabat pena sudah tidak populer. Teknologi komunikasi sudah semakin maju sehingga orang tidak perlu bersusah-susah menulis surat untuk berkomunikasi jarak jauh.

Surat untuk sahabat dapat digolongkan sebagai surat pribadi. Surat pribadi termasuk surat tidak resmi. Oleh karena itu, bahasa yang digunakan pun bisa menggunakan bahasa sehari-hari.

Contoh Surat untuk Sahabat

Surabaya, 8 Oktober 2014

Untuk Sahabatku Riana
di Bandung

Assalamu ‘alaikum
Riana, gimana kabarmu? Aku di sini baik-baik saja. Aku harap kamu juga baik-baik saja. Gimana adikmu sekarang? Pasti udah gede ya. Terakhir lihat adikmu kan masih belum bisa jalan.

Aku mau kasih tau ke kamu kalau aku ini terpilih jadi salah satu peserta LCC (Lomba Cerdas Cermat). Aku dipercaya mewaikili sekolahku untuk ikut LCC. Awalnya sih aku nolak, tapi temen-temen aku minta aku ikut. Ya udah saya ikut, itung-itung buat nambah pengalaman. Aku nggak mikirin menang atau kalah, yang penting aku harus berusaha yang terbaik untuk sekolahku.

Oh ya, liburan sekolah nanti kamu mau ke mana? Kalau aku sih belum pasti mau ke mana. Pengennya sih mau ke Bandung biar bisa mampir ke rumah kamu. Tapi, aku tergantung orang tuaku mau liburan ke mana. Mudah-mudahan sih ke Bandung biar bisa main ke rumahmu.

Sudah dulu ya. Aku tunggu surat balasan darimu.

Wassalamu ‘alaikum

Sahabatmu,

(ttd)

Anisa

Klaten, 8 Oktober 2014
Untuk Sahabatku Asyila
di Cirebon

Assalamu ‘alaikum
Hai Asyila, gimana kabarmu? Aku baik-baik saja di sini. Aku kangen banget sama kamu. Aku pengen banget ketemu sama kamu. Kalau ada waktu kamu main dong ke rumahku, biar kita bisa ngobrol.

Syila, terima kasih ya hadiah yang kamu kirim buat aku. Begitu tau hadiah itu dari kamu, aku langsung cepet-cepet buka. Ternyata isinya gelang ada tulisan nama kita. Aku suka banget sama warnanya. Kamu tau aja warna favorit aku.

Udah dulu ya. Kapan-kapan main ke rumah aku ya.

Sahabatmu,

(ttd)

Seila

Itulah beberapa contoh surat untuk sahabat.

Contoh Surat untuk Sahabat | Admin | 4.5
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.