Contoh Teks Paragraf Narasi

Ada berbagai paragraf dalam bahasa Indonesia, salah satunya yaitu paragraf narasi. Paragraf narasi merupakan paragraf yang isinya menceritakan suatu peristiwa berdasarkan urutan waktu.

Contoh Teks Paragraf Narasi

Pagi itu, hujan turun dengan lebatnya. Nina yang sejak tadi duduk kebingungan. Ia cemas kalau dirinya tidak bisa berangkat sekolah pagi itu. Ia bisa saja memutuskan untuk tidak berangkat sekolah. Namun, ia tak ingin ketinggalan pelajaran sekolah. Lagipula ia ada ulangan matematika. Namun apa daya, jarak sekolah yang jauh dan hujan yang begitu lebat membuatnya absen pada hari itu.

Pada waktu itu ada mobil itu melaju sangat kencang. Tiba-tiba sebuah truk dari arah berlawanan melaju di jalur yang salah. Tabrakan pun tak dapat dihindari. Mobil tersebut rusak parah, sedangkan truk terguling ke tepi jalan. Untungnya tidak ada korban jiwa.

Hasan mendorong tubuh Johan hingga jatuh. Tak mau kalah, Johan bangun lalu mendorong Hasan sekuat tenaga. Akhirnya mereka berdua terlibat perkelahian. Masalahnya sepele, Johan tidak sengaja menyikut Hasan.

Pada malam itu, Rita sendirian di rumah. Kedua orang tuanya sedang berada di Jakarta dalam rangka dinas. Sedangkan kakak satu-satunya baru saja berangkat ke Bandung. Karena tidak terbiasa sendirian di rumah, ia pun ketakutan. Ia menyiasatinya dengan tidak tidur terlalu malam. Akhirnya ia berhasil melewati malam itu.

Pada satu malam, Karto dalam perjalanan pulang ke rumah. Malam yang dingin ditambah suasana yang mencekam membuatnya diselimuti rasa takut. Tiba-tiba ia mendengar suara tangisan wanita. Ketakutannya pun semakin menjadi-jadi. Ia berlari sekuat tenaga. Namun, suara itu masih saja terdengar. Tiba-tiba ia sadar kalau suara itu adalah suara telepon genggamnya. Ia lupa kalau ponselnya menggunakan nada dering suara tangisan wanita.

Segala persiapan sudah dilakukan Zahra untuk menghadapi ujian nasional. Namun, saat ujian tinggal beberapa hari lagi, ia jatuh sakit. Ia belajar terlalu keras hingga kondisi fisiknya melemah. Maklum saja, ia belajar tanpa memperhatikan kesehatannya.

Itulah beberapa contoh paragraf narasi. Peristiwa yang terdapat pada paragraf-paragraf narasi di atas hanyalah kejadian fiksi belaka. Maaf bila ada kesamaan tokoh atau peristiwa.

Advertisement
loading...
Contoh Teks Paragraf Narasi | Admin | 4.5
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.